Gerakan Sub PIN Polio Ke-2, Ikhtiar Menuju Sehat

Dipostkan Oleh Admin SDN2SopetJangkar. Senin (26/02/2024)

Gerakan Sub PIN Polio Ke-2, Ikhtiar Menuju Sehat

          Kegiatan Sub PIN Polio putaran ke-2 mulai dilaksanakan di SDN 2 Sopet yang bekerja sama dengan dinas kesehatan masryarakat kecamtan Jangkar mendapatkan jadwal pemberian imunisasi Polio pada hari ini, Senin, 26 Februari 2024.

            Antusiasme anak-anak kelas 1 sebagai peserta, sudah terlihat dari pagi hari sebelum petugas kesehatan Puskesmas Srondol hadir. Tidak tampak sedikitpun kekhawatiran di wajah-wajah polos mereka. Beda sekali jika imunisasi yang akan diterima, adalah jenis yang lain. Karena, imunisasi Polio ini berbentuk tetes. Dan menurut sebagian anak-anak yang sudah mendapatkan imunisasi di putaran ke-1, rasanya manis, seperti madu. Jadi, wajar saja jika mereka kali ini menyambut kegiatan imunisasi Polio dengan senang dan ceria.

            Tidak didapati drama ada anak yang nangis, berlari menghindar, ataupun bersembunyi di balik tubuh gurunya. Semuanya dengan tertib dan penuh percaya diri menunggu giliran namanya dipanggil oleh guru kelas ataupun petugas kesehatan sekolah. Kegiatanpun selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

            Putaran ke-2 ini dilaksanakan, setelah putaran ke-1 dilakukakan pada tanggal 17 Januari 2024. Dan sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, dalam hal ini adalah Puskesmas Srondol, disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio yang ditemukan terjadi di Kabupaten Klaten (Jawa Tengah) dan Jawa Timur. Disebutkan juga, sasarannya adalah anak kelas 1 yang sudah mendapatkan imunisasi Polio di putaran pertama.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan semua anak di SD Negeri 2 Sopet khususnya, dan di seluruh Indonesia pada umumnya dapat terhindar dari penyakit polio dan senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia.