WORKSHOP PENYUSUNAN KURIKULUM OPERASIONAL SATUAN PENDIDIKAN TAHUN 2022

Diposkan oleh Admin SDN 2 Sopet

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Nomor : 6555/C/HK.00/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak tanggal 30 April 2021. Melalui surat keputusan tersebut Sekolah Dasar Dikecamatan Jangkar turut melaksanakan Program Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognnitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pembelajar Pancasila. Untuk dapat mencapai tujuan dari Program Sekolah Penggerak, intervensi pada tingkat satuan pendidikan dilakukan dengan menguatkan SDM sekolah melalui pelatihan dan pendampingan komite pembelajaran.

Adapaun proses pelatihan dan pendampingan yang dilaksankan oleh KKKS Kecamatan jangkar terbagi menjadi 2 tahap

Tahap pertama, diikuti oleh seluruh kepala SD dan Operator, pelatihan telah dilaksanakan pada tanggal 11 juli 2022.

Tahap kedua, diikuti oleh seluruh guru kelas 1 - 4, guru pjok, guru PAI SD sekecamatan jangkar yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2022  .

Workshop Penyusunan Kurikulum ini dilaksanakan untuk menyusun  Kurikulum Operasional di Satuan Pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.  

k.