PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS MABIRAN, KWARRAN, LPK DAN DEWAN KEHORMATAN KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA KECAMTAN JANGKAR MASA BAKTI 2022 - 2024

Dipostkan oleh Admin SDN 2 Sopet, 

Jangkar 29 Agustus 2022

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Jangkar Kwarcab Situbondo melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Mabiran, Kwaran, LPK dan Dewan Kehormatan Gerakan Pramuka Kecamatan Jangkar Masa Bakti 2022-2024.

 

 

 

Kegiatan Pelantikan, dan Pengukuhan tersebut berlangsung di pendopo Kantor Kecamatan Jangkar, kegiatan Pelantikan, dan Pengukuhan Pengurus Mabiran, Kwarran, dan LPK, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Jangkar Masa Bakti Tahun 2022 – 2024, sudah sesuai dengan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka. Oleh karena itu, lanjut Nanang, bahwa Pendidikan Kepramukaan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri, serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan Bangsa dan Negara.

“Sebagai pengurus hendaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, yakni mau, mampu, dan punya dedikasi tinggi. Hal itu diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan,menjadi Pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Untuk bisa mengabdi dengan baik, harus dilandasi dengan sikap ikhlas.

Tantangan yang dihadapi Pengurus Gerakan Pramuka kedepan semakin berat. Untuk itu, diperlukan pengurus yang tangkas, dan cerdas, agar bisa menyelesaikan semua tantangan, dan juga rintangan yang dihadapi.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja, kita berharap, adanya reorganisasi ini akan menambah kemajuan Gerakan Pramuka khususnya di wilayah Kecamatan Jangkar,”pesannya berharap agar semua Pengurus Mabiran, Kwarran, dan LPK, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka KecamatanJangkar, dapat menjalankan amanah ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan, dengan pengabdian ikhlas ini akan membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Jangkar.